Frequently Asked Question ICONCash

Topik : Aplikasi ICONCash

1. Apakah 1 NIK dapat digunakan untuk lebih dari 1 akun ICONCash yang berbeda?

Bisa, 1 NIK Kamu dapat digunakan untuk 3 akun ICONCash yang berbeda.

2. Apakah 1 nomor telepon selular dapat digunakan lebih dari 1 akun ICONCash yang berbeda?

Tidak, 1 nomor telepon selular Kamu hanya dapat digunakan untuk 1 akun ICONCash.

3. Apa itu aplikasi ICONCash?

Aplikasi ICONCash adalah Aplikasi yang bergerak di bidang penyelenggaraan jasa sistem pemayaran dan perdagangan melalui sistem elektronik yang dapat memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bertransaksi untuk memenuhi kebutuhanmu!

4. Apa yang dapat dilakukan setelah registrasi?

Setelah melakukan registrasi, Kamu langsung dapat menikmati layanan dan promo - promo menarik ICONCash. Segera isi saldo ICONCash Kamu!

5. Apa yang perlu diperhatikan saat registrasi?

Kamu harus mengingat data yang diinput dan harus sesuai dengan data asli sehingga pada saat verifikasi data, data yang dimasukkan sudah benar dan selalu ingat PIN dan email yang Kamu registrasikan di Aplikasi ICONCash.

6. Siapa saja yang bisa menggunakan ICONCash?

ICONCash bisa digunakan oleh siapa saja dan semua operator seluler Indonesia. Yuk buruan download aplikasinya di HP Kamu!

7. Bagaimana cara mendapatkan aplikasi ICONCash?

Aplikasi ICONCash bisa diunduh di Apple App Store & Google Play Store. Aplikasi ICONCash hanya bisa digunakan oleh perangkat Android dengan versi minimal 5.0 (Lollipop) dan iOS versi 9.0. Aplikasi ICONCash tidak bisa digunakan oleh perangkat rooted / unlocked device.

8. Ada apa saja di aplikasi ICONCash?

Saat ini fitur yang terdapat di dalam layanan ICONCash adalah layanan yang bisa memudahkan untuk beli pulsa & data, bayar merchant dengan snap kode QR dan token, bayar tagihan, dan masih banyak lagi.

9. Apa yang harus dilakukan setelah melakukan download Aplikasi ICONCash?

Setelah Kamu melakukan download dan install, Kamu harus memasukkan nomor HP Kamu dan klik tombol “Masuk” atau “Start” setelah itu isi form yang tersedia, Kamu akan diminta untuk membuat 6 digit PIN dan setelah itu Kamu siap untuk menggunakan Aplikasi ICONCash.

10. Apa PIN Aplikasi ICONCash sama dengan PIN layanan ICONCash lainnya?

PIN di Aplikasi ICONCash sama dengan PIN layanan ICONCash milikmu. Jaga kerahasian 6 digit PIN Kamu dan jangan berikan kepada siapapun. Pihak ICONCash dan merchant & mitra ICONCash tidak akan pernah meminta kode PIN & OTP.

11. Apakah 1 akun email dapat digunakan untuk lebih dari 1 akun ICONCash yang berbeda?

Tidak, 1 email Kamu hanya bisa digunakan untuk 1 akun ICONCash. Jangan lupa untuk melakukan verifikasi email Kamu!

12. Apabila pelanggan membutuhkan informasi lebih lanjut terkait ICONCash, apa yang dapat Pelanggan lakukan?

"Dalam hal terdapat pertanyaan dan/atau keluhan/pengaduan sehubungan dengan penggunaan ICONCash, maka Pemegang ICONCash dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan secara tertulis dengan melampirkan fotokopi identitas Pemegang atau data diri Pemegang melalui:
1. Secara tertulis melalui email (support.iconcash@iconpln.co.id ),
2. Secara tertulis melalui website resmi ICONCash (https://www.iconcash.id/ )."
3. Secara lisan melalui call center ICONCash di 1500071

13. Berapa biaya yang harus dikeluarkan?

Kamu tidak akan dikenakan biaya saat download aplikasi ICONCash. Namun selayaknya aplikasi online, Kamu akan dikenakan biaya data untuk penggunaan aplikasi ICONCash, dan Kamu baru akan dikenakan biaya pada saat transaksi ICONCash sesuai dengan tarif biaya transaksi ICONCash.

14. Jenis Layanan

Jenis Layanan:
a. ICONCash Basic adalah jenis layanan ICONCash bagi Kamu yang belum melakukan verifikasi data pribadi tambahan dengan Kami selain dari data pribadi yang Kami mintakan saat Kamu pertama kali menggunakan Aplikasi ICONCash. Pelanggan ICONCash Basic dapat melakukan transaksi sebagai berikut: Isi Saldo, Pembayaran Transaksi, Pembayaran Tagihan, Fasilitas lain bedasarkan persetujuan Bank Indonesia.
b. ICONCash Premium adalah jenis layanan ICONCash yang data identitas pelanggan terdaftar dan tercatat di ICONCash serta telah diverifikasi data pribadinya. Pelanggan ICONCash Full Service dapat melakukan transaksi sebagai berikut: Isi Saldo, Pembayaran Transaksi, Pembayaran Tagihan, Tarik Dana, Penyaluran Dana pihak ketiga, Fasilitas lain bedasarkan persetujuan Bank Indonesia.

15. Batasan Layanan

-ICONCash Basic
> saldo maksimal : Rp2.000.000
> nilai maksimal transaksi masuk : Rp20.000.000
> Minimal Saldo mengendap : Tidak ada minimum

- ICONCash Premium
> saldo maksimal : Rp10.000.000
> nilai maksimal transaksi masuk : Rp20.000.000
> Minimal Saldo mengendap : Tidak ada minimum

16. Biaya Layanan

Biaya layanan yang berlaku terhadap transaksi yang Kamu lakukan dengan menggunakan Aplikasi ICONCash mengacu kepada ketentuan biaya layanan yang berlaku di mitra ICONCash, sehingga biaya layanan dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan dengan kesepakatan antara ICONCash dengan mitra ICONCash. Biaya layanan yang dimaksud disini termasuk tapi tidak terbatas atas biaya layanan setor tunai (cash in), tarik tunai (cash out), dan transfer dana.

Topik : Layanan ICONCash

1. Fitur apa saja yang ada pada layanan ICONCash?

"ICONCash menawarkan beberapa layanan utama, yaitu:
1. Bayar Merchant dengan QRIS
2. Pembayaran Tagihan
3. Belanja Online
4. Isi Saldo langsung melalui bank Mandiri."

2. Bagaimana cara tarik tunai saldo ICONCash?

Kamu dapat melakukan request withdrawal/penarikan dana melalui aplikasi ICONCash, dengan memasukkan nomor rekening, nama pemilik rekening, dan nama bank nya beserta jumlah saldo yang akan ditarik. Dan dari tim Finance ICONCash akan memproses request kamu. Atas tarik tunai tersebut, Kamu dapat dikenakan biaya administrasi sesuai kebijakan yang berlaku.

3. Kapan Saya melakukan pengkinian data di ICONCash dan bagaimana caranya?

Kamu dapat melakukan pengkinian data Kamu yang tersimpan di ICONCash kapanpun dengan menghubungi layanan informasi ICONCash yang tertera dalam Syarat dan Ketentuan Layanan ICONCash. Selain itu, didalam ICONCash juga ada menu edit profile, untuk melakukan pengkinian data untuk informasi tertentu.

4. Apa penyebab akun ICONCash bisa terblokir?

Memasukkan PIN yang salah sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut pada saat transaksi akan menyebabkan akun ICONCash Kamu diblokir. Selain itu pemblokiran akun ICONCash dapat dilakukan atas permintaan pemilik akun ICONCash sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Layanan ICONCash.

5. Bagaimana cara melakukan pemblokiran akun ICONCash?

Bisa melalui website ICONCash (www.iconcash.id), email ke support.iconcash@iconpln.co.id dan call center di 1500071 sesuai Syarat dan Ketentuan Layanan ICONCash.

6. Apa yang bisa dilakukan saat akun ICONCash Kamu diambil alih orang lain?

Kamu bisa segera melakukan pelaporan melalui website ICONCash (www.iconcash.id), email ke support.iconcash@iconpln.co.id dan call center di 1500071 untuk dapat kami tindak lanjuti. Selain itu, untuk menjaga keamanan Akun ICONCash milik Kamu, Kami himbau untuk tidak menginformasikan kode OTP dan PIN Kamu ke orang lain termasuk pihak ICONCash atau pihak yang mengaku sebagai perwakilan resmi dari ICONCash.

7. Apa yang bisa dilakukan saat terdapat transaksi yang tidak Saya lakukan?

Kamu bisa segera melakukan pelaporan melalui website ICONCash (www.iconcash.id), email ke support.iconcash@iconpln.co.id, dan call center ICONCash di 1500071 untuk dapat kami tindak lanjuti. Selain itu, untuk menjaga keamanan Akun ICONCash kamu, kami himbau untuk tidak menginformasikan kode OTP dan PIN Kamu ke orang lain termasuk pihak ICONCash atau pihak yang mengaku sebagai perwakilan resmi dari ICONCash.

8. Bagaimana cara memproses laporan penipuan di ICONCash?

Kamu bisa menghubungi layanan informasi ICONCash yang tertera dalam Syarat dan Ketentuan Layanan ICONCash disertai lampiran bukti-bukti yang terkait dengan penipuan yang Kamu alami atau yang Kamu ketahui telah terjadi dengan mengikuti kebijakan internal ICONCash.

9. Kenapa Pakai ICONCash?

ICONCash memberikan berbagai solusi untuk transaksi nontunai-mu. Dengan mudah, Kamu bisa bayar merchant favoritmu dengan berbagai promo, bayar merchant dengan scan QR, bayar tagihan, belanja online, dan masih banyak lagi!

10. Bagaimana cara untuk ganti PIN?

Pelanggan bisa ganti PIN jika masih ingat PIN lamanya. Pelanggan dapat mengganti PIN melalui aplikasi ICONCash. Berikut caranya:
1. Klik menu Akun di bagian bawah halaman awal aplikasi ICONCash
2. Klik menu Ubah PIN
3. Masukkan PIN lama yang ingin diganti
4. Masukkan PIN yang baru

11. Apa yang dilakukan jika lupa PIN?

"Untuk pelanggan yang lupa PIN lama, bisa membuat PIN baru melalui aplikasi ICONCash. Berikut caranya:
1. Pada halaman masukkan PIN, tekan tombol lupa PIN
2. Menerima OTP dan menginputkan OTP yang diterima
3. Masukkan PIN Baru

12. Gimana kalau lupa PIN atau mau reset PIN ICONCash?

Untuk pelanggan yang lupa PIN lama, bisa membuat PIN baru melalui aplikasi ICONCash. Berikut caranya: 
1. Log out dari aplikasi ICONCash Kamu
2. Masukkan nomor HP dan kode OTP yang dikirim melalui SMS
3. Pada halaman masukkan PIN, tekan tombol lupa PIN
4. Menerima OTP dan menginputkan OTP yang diterima
5. Masukkan PIN Baru

13. Gimana cara untuk tau kamu ada di layanan Basic/Premium?

"Cek status layanan ICONCash-mu di aplikasi ICONCash, dengan cara: 
1. Masuk ke aplikasi ICONCash.
2. Pada menu profil aplikasi ICONCash, pilih menu pojok kanan bawah.
3. Kamu bisa menemukan status layanan pada menu Profil Akun. "

14. Bagaimana cara aktifkan ICONCash?

"Aktivasi akun ICONCash bisa melalui aplikasi ICONCash dengan langkah-langkah sebagai berikut:
1. Download aplikasi ICONCash di App Store / Play Store
2. Daftarkan dirimu melalui aplikasi, mengikuti petunjuk pendaftaran
3. Tentukan 6-digit-PIN* ICONCash
4. Daftarkan PIN kamu.
*Tentukan kode PIN rahasia-mu sendiri, jaga baik-baik dan jangan berikan kepada siapapun. Pihak ICONCash dan merchant & mitra ICONCash tidak akan pernah meminta kode PIN dan/atau OTP Kamu."

15. Bagaimana cara upgrade ICONCash dari layanan Basic ke Premium?

Untuk mendapatkan layanan Premium ICONCash, semua pengguna ICONCash dapat melakukan eKYC melalui aplikasi ICONCash dengan menyiapkan kartu identitas asli (e-KTP), Foto eKTP, mengisi data diri Kamu dan foto Selfie

16. Apa perbedaan ICONCash Basic dan Premium?

Layanan ICONCash terbagi menjadi dua yaitu: ICONCash Basic dan ICONCash Premium. Untuk mendapatkan layanan full service ICONCash, semua pelanggan dapat melakukan eKYC melalui aplikasi ICONCash. ICONCash Premium memiliki beberapa keunggulan dibandingkan Basic.

17. Bagaimana cara cek status layanan ICONCash?

"Cek status layanan ICONCash Kamu di aplikasi, dengan cara:
1. Masuk ke aplikasi ICONCash
2. Pada menu utama aplikasi ICONCash, pilih menu profil di pojok kanan bawah
3. Kamu bisa menemukan status layanan pada menu Tipe Akun"

18. Bagaimana cara mengubah data pelanggan ICONCash?

Kamu dapat menghubungi layanan informasi ICONCash yang tertera dalam Syarat dan Ketentuan Layanan ICONCash untuk mengubah data pelanggan yang terdapat di dalam ICONCash.

19. Bagaimana cara cek saldo ICONCash?

"Kamu bisa cek saldo ICONCash di halaman utama aplikasi. Nominal saldo ada dibagian atas dari halaman utama. Untuk isi saldo, Kamu juga bisa melalui berbagai macam tempat, termasuk dengan carai Transfer via Mbanking dan ATM Bank"

20. Bagaimana cara melihat riwayat transaksi ICONCash?

Pada halaman menu utama aplikasi ICONCash, klik ikon ke-2 pada bar navigasi. Di situ ada menu Riwayat Transaksi di mana Kamu bisa cek apa saja transaksimu.

21. Bagaimana cara melihat daftar merchant yang bekerja sama dengan ICONCash?

Kamu dapat melihat daftar merchant yang sudah bekerja sama dengan ICONCash di: https://www.iconcash.id/merchants

22. Bagaimana jika PIN kami terblokir (salah memasukan PIN 3x)?

Memasukkan PIN yang salah sebanyak 3(tiga) kali berturut-turut pada saat transaksi akan menyebabkan akun ICONCash pelanggan diblokir. Selain itu pemblokiran akun ICONCash dapat dilakukan atas permintaan pemilik akun ICONCash.

23. Bagaimana cara membuka akun ICONCash yang telah diblokir?

Bisa dilakukan dengan menghubungi email layanan support ICONCash di support.iconcash@iconpln.co.id , halaman hubungi kami di www.iconcash.id, atau secara lisan melalui call center ICONCash di 1500071

24. Apakah akun ICONCash memiliki masa aktif?

ICONCash tidak memiliki masa aktif dan masa berlaku. Akun milikmu dapat digunakan sepanjang nomor Kamu dalam keadaan aktif (tidak dalam masa tenggang/dinonaktifkan/hangus).

25. Apa yang bisa dilakukan jika SIM Card/telepon seluler rusak/hilang?

"Kamu bisa ajukan pemblokiran akun ICONCash Kamu melalui email support.iconcash@iconpln.co.id. Kamu bisa ke kantor layanan Operator Seluler yang Kamu gunakan untuk mengajukan penggantian SIM Card baru (sesuai peraturan yang berlaku di Operator Selular masing-masing).
Apabila SIM card sudah berhasil aktif maka Kamu dapat mengajukan buka blokir akun ICONCash melalui layanan informasi ICONCash yang tertera dalam Syarat dan Ketentuan Layanan ICONCash.
Apabila nomor telepon selular Kamu hangus dan tidak bisa di reaktivasi oleh operator Kamu, maka sesuai ketentuan Syarat dan Ketentuan Layanan ICONCash, Akun ICONCash Kamu telah dianggap berakhir."

26. Bagaimana cara isi saldo ICONCash?

"Untuk mengisi saldo ICONCash, Kamu dapat melakukannya melalui:
1. Top up melalui Bank Himbara ( BTN, BNI, Mandiri, dan BRI)
2. Transfer dari Bank, diantaranya termasuk:
Bank BCA melalui Transfer Virtual Account, Bank Bukopin melalui mobile banking, Jenius dengan metode Top Up ke rekening bank BTPN melalui mobile banking, CIMB Niaga via Top Up ke rekening bank melalui ATM & mobile banking, Digibank dengan Top Up ke rekening bank lewat mobile banking, Maybank melalui Top Up ke rekening bank via mobile & internet banking, ATM bersama via ATM, mobile & internet banking.
3. Transfer dari Bank Syariah Indonesia"

27. Apakah harus punya rekening bank untuk bisa menjadi pelanggan ICONCash?

"Kamu tidak perlu memiliki rekening di bank untuk menjadi pelanggan ICONCash. Semua Operator Seluler di Indonesia bisa menjadi pelanggan ICONCash dengan melakukan pendaftaran di aplikasi ICONCash.
Namun untuk memanfaatkan fitur maksimal, seperti pemilik rekening Bank; tarik tunai di ATM Himpunan Bank Negara (Bank BTN, BNI, Bank Mandiri, BNI), Kamu harus mengubah jenis akun dari Basic menjadi Premium. Info detail: www.iconcash.id/"

28. Apakah ada batasan transaksi dan saldo layanan ICONCash?

"Ada, saldo maksimal pada untuk pelanggan ICONCash dengan tipe basic service adalah sebesar Rp 2.000.000 dan Rp 10.000.000 untuk pelanggan dengan tipe full service.
1. Maksimal saldo ICONCash basic Rp 2.000.000
2. Maksimal saldo ICONCash Premium Rp 10.000.000
3. Maksimal nilai transaksi /bulan Rp 20.000.000 untuk basic dan full service
4. Maksimal (transaksi) transfer ke sesama akun ICONCash /hari Rp 10.000.000 untuk Premium service
5. Tidak ada minimum saldo mengendap"

29. Apa saja program promosi dari ICONCash saat ini?

Kamu bisa cek promo ICONCash dengan berbagai merchant yang sedang bekerja sama dengan ICONCash di https://www.iconcash.id/promo

Topik : ICONPoin

1. Apa sih ICONPoin?

ICONPoin adalah saldo atau cashback yang Kamu dapatkan dari transaksi promo yang dilakukan lewat aplikasi ICONCash.

2. Apa aja sih kegunaan Saldo Bonus?

ICONPoin bisa digunakan untuk semua transaksi sama seperti Saldo utama. Bedanya, ICONPoin tidak dapat ditransfer dan ditarik-tunai. ICONPoin juga bisa digunakan untuk pembayaran online dan offline di semua merchant yang bekerja sama dengan ICONCash.

3. Kok ICONPoin saya hilang?

Saldo bonus yang Kamu miliki nggak hilang, namun langsung terpakai (tanpa memperlukan pilihan/persetujuan dari Kamu) untuk transaksi selanjutnya yang Kamu lakukan.

4. Bisa nggak sih Saldo Bonus dikumpulin sampai banyak?

Untuk saat ini, Saldo bonus yang Kamu dapat dari ICONCash akan lebih dulu digunakan pada transaksi selanjutnya. Jadi, Saldo Bonus tidak bisa dikumpulkan.

5. Bagaimana kalau tidak mau menggunakan Saldo Bonus?

Metode pembayaran dengan ICONCash secara otomatis akan memotong Saldo Bonus Kamu. Untuk saat ini, belum ada pilihan antara pemakaian saldo utama atau saldo bonus, atau untuk tidak menggunakannya.

6. Apakah bisa bertransaksi hanya dengan Saldo Bonus tanpa saldo utama?

Untuk sejumlah transaksi yang membutuhkan biaya admin, Kamu harus memiliki saldo utama minimal sebesar biaya admin tersebut.

7. Dimana kita bisa cek Saldo Bonus dan penggunaannya?

Kamu bisa cek Saldo Bonus dan penggunaannya dengan mengeklik tombol riwayat di aplikasi ICONCash Kamu.

8. Apa Saldo Bonus bisa hangus?

Saldo Bonus yang Kamu dapatkan memiliki masa berlaku yang berbeda-beda. Kamu bisa cek dengan meng-klik tombol Bonus Balance/Saldo Bonus pada laman utama aplikasi ICONCash Kamu.

iconcash

© 2024 ICONCASH - PT. Indonesia Comnets Plus. All Rights Reserved.